Hidup adalah sebuah pencarian: kita, harus terus berjalan. Bergerak dan berbahagia, tetaplah membuka hati untuk saling memaafkan.

Heavenly Blush Greek Yogurt, Snack yang Menutrisi Tubuh!

Heavenly Blush Greek Yogurt 


Yogurt merupakan salah satu produk olahan susu yang bercita rasa asam dan memiliki aroma yang khas. Pembuatan yogurt melibatkan bakteri probiotik dan melewati proses fermentasi. Bahan-bahan untuk pembuatan yogurt diantaranya susu segar (whole milk atau skim milk), plan yogurt dengan kandungan bakteri yang masih hidup/bakteri probiotik. Jangan  lupa sediakan toples besar dengan tutupnya.

Selanjutnya untuk cara pembuatan, panaskan susu dengan api kecil, diaduk namun jangan dipanaskan sampai mendidih. Dinginkan lalu tambahkan bibit yogurt kurang lebih 5% dari banyaknya susu dan aduk hingga rata. Berikutnya adalah proses fermentasi yang dilakukan dengan mendiamkan susu yang telah dicampur plan yogurt ke dalam toples yang tertutup rapat selama 24 jam. Suhu ruangan antara 40-50OC. Setelah selesai tambahkan perasa dan gula secukupnya. Sederhana tetapi jika dilakukan sendiri cukup rumit juga guys!

Bagi penikmat setia yogurt mungkin akan memilih membuat sendiri, tetapi bagaimana jika sedang diapit oleh beragam kesibukan. Mungkin akan lebih prefer memilih yogurt instan, tentunya dengan kualitas yang tetap terjamin.

Kini, yogurt dapat dinikmati secara instan loh! Penikmat setia yogurt tidak perlu bersusah payah mengasamkan susu dengan bakteri. Heavenlyblush greek yogurt merupakan yogurt tinggi protein, dengan tekstur kental yang kaya nutrisi juga mengenyangkan.  Selain itu produk yang ready to drink ini dibuat tanpa bahan pemanis dan perasa buatan. Yang terpenting adalah tanpa bahan pengawet guys!

Heavenly Blush Greek Yogurt memiliki dua jenis. Pertama, Heavenly Blush Greek Yogurt Cup yang disajikan dengan potongan buah yang kadar manisnya bisa ditentukan sesuai selera seperti stawberry, peach, granola, pir dan apel. Sedangkan yang kedua, ada Heavenly Blush Greek Yogurt Classic yang merupakan jenis yogurt ready to drink. Kemasannya juga kece, berbentuk prisma yang membuatnya mudah dibawa ke mana-mana.

Greek Yogurt Strawberry

Kecintaan pada yogurt bukan tanpa alasan. Snack bernilai gizi tinggi ini juga diburu terutama bagi #YOGURTARIAN karena memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Nakamura et al (2001) dan Wu. Z, et al (2011) bilang bahwa yogurt mengandung Bakteri Asam Laktat (BAL) yang berpotensi menurunkan kadar kolesterol non HDL. Hal ini diduga karena bakteri dalam produk tersebut menghasilkan asam-asam organik seperti asam glukoronat, asam propionat, asam folat dan asam laktat. Sederhananya, dengan mengonsumsi yogurt serta merta akan menurunkan resiko komplikasi pada penderita DM atau Diabetes Melitus.

Snack kaya protein ini juga menjadi pilihan. Mengapa? karena kandungan protein yang terkandung di dalam greek juga sangat bermanfaat bagi tubuh. Dilansir honestdocs.id, protein memiliki peranan bagi tubuh: (1) perbaikan dan perawatan; (2) sebagai sumber energi; (3) pembentukan hormon; (4) pembentukan enzim; (5) sebagai alat transportasi dan penyimpanan molekul tubuh dan yang ke (6) sebagai pembentuk antibodi. 


Nah, itu adalah beberapa keuntungan mengonsumsi yogurt guys! Bagi kamu yang suka ngemil, tidak ada salahnya mencoba snack yang cukup menutrisi tubuh. Jika tidak mau ribet, pilihlah Heavenly Blush Greek Yogurt. Dijamin, gak bakal repot! Jika tubuh mulai butuh suplai nutrisi maka yogurth greek menjadi rekomendasi! Konsumen smart, pilih Heavenly Blush Greek Yogurt! Selamat Menikmati! 

Tulisan diikutsertakan pada Lomba Blog #HeavenlyBlushGreekYogurt


0 komentar:

Posting Komentar